ファットマワティ通りの閉鎖のニュース

TEMPOのウェブ版ニュースをヘッタクソな翻訳したので、ご参考にどうぞ。

間違ってたら、すみませんm(_ _)m ど素人なので(^-^;

 

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menutup Jalan Raya Fatmawati dari 4 Februari 2017 hingga 11 Agustus 2017. Jalan yang ditutup, yakni sepanjang 400 meter di sekitaran proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) untuk Stasiun Haji Nawi, Jalan Haji Nawi, Fatmawati, Jakarta Selatan.

TEMPO ジャカルタジャカルタ特別州政府はファットマワティ大通りを2017年2月4日から同年8月11日まで閉鎖する。閉鎖される道路は南ジャカルタ、ファットマワティ、ハジ・ナウィ通り、MRTハジ・ナウィ駅建設計画周辺の400メートル。


"Dalam rangka membangun stasiun MRT yang ada di Haji Nawi implikasinya kita membutuhkan secara total pengalihan, merekayasa arus lalu lintas, dan menutup Jalan Fatmawati karena semua membutuhkan space untuk konstruksinya," jelas Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota, Jakarta, Senin, 16 Januari 2017.

「建設空間を必要とするので、ハジ・ナウィのMRT駅建設の影響の中で我々は総合的な迂回、交通工学、そしてファットマワティ通りの閉鎖の必要を余儀なくされている。」とジャカルタ特別州知事報道官、スマルソノ2017年1月16日月曜にジャカルタの州庁舎で説明した。

 

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar menjelaskan, penutupan itu berdampak pada pengalihan jalan yang dikhususkan bagi kendaraan pribadi. Dengan begitu, menurutnya kendaraan pribadi akan diarahkan melewati jalan lain, yakni Antasari atau Pondok Indah.

ジャカルタMRT株式会社の取締役社長のウィリアム P サバンダルは、その閉鎖は、個人の乗用車にとって特別扱いされている道路の迂回に突き当たると説明した。そうなので、個人の乗用車は他の道路に誘導される、即ち、アンタサリやポンドック・インダだと彼は語った。

 

Sementara untuk transportasi umum dan penghuni kawasan tetap diperbolehkan melewati jalan di sekitaran proyek, baik arah datang ataupun sebaliknya dengan lebar hanya tiga meter.

一方で、公共交通機関と地域住民は、上下方向とも3メートルの幅だけでも、計画周辺の道路を通過する事が許可される。

 

"Akses kepada penghuni dan toko kita buka. Jadi, satu jalur (arah datang dan sebaliknya) kita perkeras, diaspal, kemudian drainasenya diperbaiki," ujar William.

「私達は住民と店舗へのアクセスは開ける。だから、私達は1車線(上下線とも)を強化し、舗装し、そして排水を修繕する。」とウィリアムは語った。

 

Pemerintah provinsi pun, lanjut William, berencana membicarakan persoalan teknis dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta serta Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada Jumat pekan ini. Sebab, penutupan jalan harus segera dilaksanakan agar konstruksi pembangunan MRT tidak terhambat.

ジャカルタ警視庁交通運輸総局と今週金曜に技術課題の議論を計画していると、州政府もまた、ウィリアムに続けて言った。何故なら、MRT建設が阻害されない様に、道路閉鎖は直ちに行われなければならないからだ。

 

"Kalau tidak ditutup, maka seluruh konstruksi akan mundur ke belakang di bulan Agustus 2019. Jadi, kita minta satu titik ini ditutup biar konstruksi tetap bisa selesai Februari 2019," tutur William.

「もし、閉鎖されなければ、全ての建設は2019年8月にズレ込むだろう。だから、私達は建設が2019年2月に終えられる様に、この1箇所だけ閉鎖する様にお願いしている。」とウィリアムは話す。

 

Untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar jalan yang ditutup, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan memaksimalkan pemasangan rambu-rambu untuk pengalihan jalan, menambah petugas di lapangan, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, pemerintah provinsi berjanji akan memantau secara intensif dampak pengalihan jalan setiap minggunya.

閉鎖される道路周辺の混雑を予想し、ジャカルタ特別州政府は、迂回路の標識の設置し、現場担当官を追加、そし広報する様に最大限の努力を行う。その他にも、州政府は毎週、迂回による道路集中の影響を監視することを約束した。

 

と言う翻訳です。

 

ジャカルタに住んでいる方にとって、アンタサリ通りやポンドック・インダに並んで重要な道路であるファットマワティ通り。現状で既に、大渋滞の上、凸凹で、公共機関のメトロミニが我が物顔で厚かましい運転をし、バイクが狂った様にクラクションを鳴らして鬱陶しい通りになっていますが、遂に閉鎖するそうです。

ジョコ大統領がジャカルタ特別州知事時代、「この工事で渋滞が増加する事は私が許さない。もし、この工事の影響で渋滞が増えれば直接、私に言って来て欲しい。」と仰っていたのを覚えていますが・・・知事時代の話ですし、今の知事はアホックですね(^-^;

 

まぁ、通り沿いの小売店は販売が激減するでしょう。 これは深刻な問題だと思うんですけれどね。店や地域住民には道路は閉鎖しないと言っても、車やバイクの流れが変われば人が来ないんだから、売り上げは減ると言うのは自明の理です(^◇^;)  少々、性急に過ぎる、または一方的である様に感じるのは私だけでしょうか?